Teknik Tarung Ayam Solah Digemari Bebotoh Tua

Teknik Tarung Ayam Solah Digemari Bebotoh Tua – Solah merupakan salah satu istilah teknik atau gaya tarung ayam aduan yang ada di arena sabung ayam. Gaya bertarung ayam ini sangat banyak digemari oleh berbagai bebotoh tua hingga ke penghobi sabung ayam. Ciri tarung ayam solah ini dapat dilihat saat ayam sedang bertarung atau melakukan pukulan. Ayam yang memiliki teknik bertarung solah dan memiliki variasi membuat banyak bebotoh mengincar ayam yang memiliki solah ini.

Teknik tarung solah ini merupakan teknik bertarung menggunakan irama dan pola-pola yang sangat bagus untuk mengalahkan lawannya. Teknik ini berbeda dengan teknik bertarung kontrol yang hanya memiliki gerakan sedikit seperti mendorong mencari celah, mematuk dan memukul. Teknik tarung solah akan sangat aktif dibandingkan dengan teknik tarung kontrol.

Pada umumnya ayam solah memiliki banyak gayang bertarung yang bervariasi, seperti gerakan mendorong lawan, nyayap, gerakan dongkrak (gebrak), ngalung (lock), meraton, memutar, lari, solah nakal dan gerakan-gerakan lainnya yang dapat membuat lawan kewalahan. Jika ayam solah memiliki lebih banyak teknik tarung maka persentase kemenangan akan semakin besar juga.

Teknik Tarung Ayam Solah Digemari Bebotoh Tua

Jarang sekali bebotoh muda dan penghobi sabung ayam mengetahui hal seperti ini. Mereka biasanya hanya mengetahui beberapa gaya tarung namun tak mengetahui karakter dari teknik tarung solah ini. Maka dari itu kami di sini akan mengulas sedikit mengenai karakter teknik tarung solah ini.

1. Teknik Solah Ngonyor
Solah ngonyor adalah teknik bertarung polos tanpa ada variasi bertarung. Walaupun tak ada variasi bertarung, bukan berarti ayam ini tak bisa meraih kemenangan saat bertarung. Akan sangat mematikan jika ayam ngonyor memiliki pukulan yang keras, karena pada kenyataannya teknik tarung ngonyor hanya lebih ke tahan pukul.

2. Teknik Solah Bawah
Ayam yang memiliki teknik bertarung bawah biasanya ayam akan cenderung bertarung bertahan dibawah bagian tubuh lawan. Biasanya teknik tarung bawah akan dikombinasikan dengan gerakan dorong, dongkrak, mular dan solah lari. Dengan kombinasi gerakan semua ini akan membuat lawan cepat kehabisan tenaga.

3. Teknik Solah Atas
Ayam yang memiliki teknik solah atas biasanya cenderung menyerang dan bertahan di bagian atas tubuh lawan. Biasanya teknik tarung atas akan dikombinasikan dengan gerakan ngalung (lock), nyayap, dan kontrol. Banyak bebeotoh yang beranggapan bahwa ayam teknik tarung solah atas persis dengan ayam kontrol. Hanya saja yang ayam dengan teknik bertarung solah atas memiliki gerakan lebih bervariasi dibandingkan ayam kontrol.

4. Teknik Solah Atas Bawah
Ayam yang memiliki teknik solah atas bawah sangat sulit untuk ditemukan. Teknik ini biasanya dikombinasikan dengan beberapa gerakan yang telah dijelaskan diatas. Ayam yang memiliki berbagai kombinasi gerakan bervariasi akan sangat bagus karena akan membuat lawan cepat kalah saat berada di arena.

Teknik Tarung Ayam Solah Digemari Bebotoh Tua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *