Telur Puyuh Berkhasiat Untuk Ayam Bangkok Petarung

Telur Puyuh Berkhasiat Untuk Ayam Bangkok Petarung – Telur puyuh yang biasa dikonsumsi oleh manusia. Dalam dunia sabung ayam, pemberian pakan yang berkualitas menjadi salah satu hal utama bagi bebotoh. Telur puyuh masuk ke dalam satu makanan ayam bangkok petarung yang dipercaya dapat menambah protein dan energi saat berada di arena sabung ayam.

Telur puyuh sendiri mengandung banyak gizi yang cocok dengan ayam bangkok petarung. Jika kita lihat ukuran dari telur puyuh memang sangat kecil tapi kaya akan mineral, protein, kalsium dan lain sebagainya. Menurut bebotoh tua yang di rangkum oleh tim agen sabung ayam bahwa kandungan gizi yang ada di dalam telur ayam puyuh lebih tinggi dibandingkan telur ayam biasa.

Tentunya telur puyuh lebih dipilih sebagai makanan ayam bangkok petarung sebelum diturunkan ke dalam arena sabung ayam online. Nilai yang terkandung dalam telur puyuh ternyata hingga 3 sampai 4 kali lipat dibandingkan dengan telur ayam biasa. Padahal berat dari telur puyuh berkisar 10 gram hingga 12 gram saja.

Di tangan bebotoh pemberian pakan ini menjadi hal yang biasa dilakukan bebotoh tanah air. Khasiat dari telur puyuh untuk ayam petarung sudah tidak bisa dipungkiri lagi, karena sudah terbukti untuk manfaatnya bagi ayam bangkok petarung. Sudah banyak bebotoh tanah air memberikan pakan telur puyuh kepada ayam aduan kesayangannya.

Telur Puyuh Berkhasiat Untuk Ayam Bangkok Petarung

Apa saja gizi yang terkandung di dalam ayam puyuh? Berikut telur puyuh berkhasiat untuk ayam bangkok petarung :

1. Energi
Berdasarkan kandungan gizi di dalam telur puyuh, setiap 100 gram telur puyuh dapat menyumbangkan 168 kal. Jumlah energi tersebut sangat membantu ayam memenuhi kebutuhannya seharian saat melakukan latihan maupun bertarung di arena sabung ayam online. Selain itu, perlu juga didukung dengan pemberian makanan lain agar terus bertenaga seharian, makanan tersebut adalah jagung dan beras merah.

2. Protein
Telur memang tidak terlepas dengan kandungan protein di dalamnya. Namun, jumlah protein yang ada di dalam telur puyuh lebih besar dibandingkan dengan telur ayam biasa. Protein sangat berperan penting bagi kesehatan ayam, contohnya saja sebagai cadangan makanan mupun memperbaiki jaringan sel yang rusak.

3. Kalsium
Kalsium yang terkandung dalam telur puyuh berperan untuk pertumbuhan tulang dan paruh ayam agar semakin kuat dan kokoh.

4. Vitamin
Telur puyuh juga mengandung vitamin B1 sebesar 140 mu-g sedangkan telur ayam hanya mengandung 50 mu-g. Kandungan vitamin B2 dan A pada telur puyuh dua kali lipat lebih banyak dibandingkan telur ayam.

Baca Juga : Beberapa Jenis Hewan Bermanfaat Untuk Ayam Aduan

5. Bakteri salmonella
Pemberian pakan telur mentah sebagai jamu penambah stamina memang bisa. Namun, pemberian telur mentah akan beresiko terkena infeksi bakteri salmonella yang bisa menggangu pencernaan pada ayam.

6. Meningkatkan Daya tahan Tubuh
akan sangat baik jika memberikan telur puyuh pada ayam aduan setiap pagi hari agar menambah daya tahan tubuh. Selain menjaga daya tahan tubuh, telur puyuh juga dapat mmeperbaiki proses metabolisme tubuh. Dengan begitu stamina tubuh ayam bangkok petarung akan selalu terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *