Jamu Ayam Bangkok Untuk Meningkatkan Performa Bertarung

Jamu Ayam Bangkok Untuk Meningkatkan Performa Bertarung – Saat berada di arena sabung ayam, akan ada dua ekor ayam di dalam arena yang akan bertarung hingga mendapatkan pemenang. Kedua ekor ayam tersebut akan saling bertarung dan bertahan hingga salah satu dari mereka kalah saat bertarung dalam arena sabung ayam.

Agar dapat dapat meraih kemenangan saat bertarung, bebotoh tentunya melatih cara menyerang dan bertahan kepada ayam bangkok petarung. Seekor ayam bangkok petarung dapat dikatakan berkualitas apabila telah menguasai kedua hal tersebut.

Tak mudah ayam bangkok petarung untuk menguasai kedua hal tersebut tanpa adanya latihan rutin yang diberikan oleh bebotoh. Selain memberikan latihan rutin, asupan pakan juga dapat di kontrol, dan jamu ayam bangkok wajib rutin diberikan.

Jamu Ayam Bangkok

Saat ini jamu ayam bangkok sudah banyak dijual di toko maupun online berupa kemasan, tentu akan sangat memudahkan bebotoh. Karena bebotoh tidak perlu lagi menyiapkan bahan-bahan dan meracik jamu ayam bangkok sendiri. Namun, membuat jamu sendiri akan memberikan kesan puas dan ayam petarung juga akan sangat senang menyantap jamu buat juragannya.

Menurut bebotoh senior, meracik jamu ayam bangkok akan menjamin kualitasnya dibanding membeli secara kemasan. Selain itu, ikatan antara ayam bangkok dengan pemiliknya akan terus harmonis. Jenis jamu ayam bangkok ada beberapa macam jenis yang harus anda, setiap jamu memiliki fungsi dan khasiat yang berbeda.

Bagi anda bebotoh pemula ada baiknya anda memahami jenis-jenis jamu ayam bangkok agar performa bertarung ayam bangkok akan terus meningkat. Maka dari itu, sebagai bebotoh yang sayang dengan ayam petarungnya, anda dapat simak berbagai jenis jamu ayam bangkok yang wajib anda berikan.

1. Jamu Sebelum Bertarung

Pemberian jamu sebelum bertarung pada ayam bangkok bertujuan untuk meningkatkan stamina pada ayam sebelum diturunkan ke arena sabung ayam. Cara membuatnya cukup mudah, potong jahe, daun jeruk purut, daun kacang, dan juga lidah buaya kecil-kecil. Kemudian tumbuk hingga halus, pada saat menumbuk tambahkan daging kambing, ikan lele panggang dan kuning telur bebek hingga tercampur rata. Terakhir tambahkan gula merah dan jemur hingga kering. Jika sudah kering tmbahkan madu dan potong adonan kecil-kecil seperti butiran jagung dan berikan setiap hari.

2. Jamu Menambah Tenaga

Pemberian jamu ini pada saat ayam bangkok lesu dan tidak bergairah. Selain itu, jamu ini dapat menambah kekebalan tubuh pada ayam bangkok saat musim penyakit datang. Anda jangan cemas, cara membuatnya cukup mudah kok, Lumatkan cabai jamu, daun jeruk, dan merica. Kemudian masukan ke dalam perut ikan lele yang telah disiangi, setelah itu baru dibakar jangan lupa oleskan madu. Setelah matang, potong kecil-kecil dan berikan setiap hari.

3. Jamu Penambah Nafas Panjang

Saat bertarung nafas panjang menjadi salah satu kunci kemenangan pada ayam. Agar nafas ayam panjang, bebotoh juga harus memberikan jamu dan latihan rutin. Cara membuatnya yaitu dengan rebus temu kunci, gula aren, dan juga asam jawa kemudian berikan air rebusan sebanyak dua kali minggu.

4. Jamu Setelah Bertarung

Setelah bertarung tentunya ayam mengalami luka-luka dibagian tubuh ayam bangkok. Untuk itu anda harus memulihkan stanima dan luka pada tubuh ayam bangkok dengan memberikannya jamu. Cara membuatnya sama dengan beras kencur, cukup menyediakan 500 gram beras, 50 gram kencur basah, 3 butir telur bebek, madu, gula aren.

5. Jamu Daya Tahan Tubuh

Saat musim penyakit tiba, tentunya bebotoh akan sangat cemas dengan ayam bangkoknya akan mengidap penyakit. Agar tidak mudah terserang penyakit pada ayam, ada baiknya anda meracik jamu yang dapat menambah daya tahan tubuh ayam petarung anda. Cara membuatnya tumbuk kunyit, kencur, temulawak, temu giring dan temu ireng, gula merah, dan juga telur bebek. Hasil tumbukan langsung berikan pada ayam aduan anda.

Demikian pembahasan mengenai Jamu Ayam Bangkok Untuk Meningkatkan Performa Bertarung. Semoga dari pembahasan ini, dapat bermanfaat bagi peternak maupun penghobi sabung ayam online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *